Oleh : [Kiki] Rakhmawati Z
rakhmawati.zaki@gmail.com

Tuesday, September 25, 2012

Happy Weeding Honey :DD Barakallah !

Tak terasa, it has been a week I lived in my new hometown. It was quite amazing... Cold and doesn’t noisy enough even its place is near from center of the city. Sudah sejak lama aku ingin mengenal kota ini lebih dekat. Pengembaraan seorang city planner untuk mengenal administrasi dan karakteristik kota-kota Indonesia. Ingin rasanya bisa mengunjungi dan mengenal mereka lebih jauuuh. Semoga diberi kesempatan... Aamiin.

Seminggu sudah aku menjalankan tugas sebagai city  planner di sebuah perusahaan swasta. It was quite enjoyable, many important things I have got. Seminggu sudah aku bertugas dan weekend datang menyapa. Ternyata aku tak bisa menghabiskan weekend pertamaku di sini, aku harus pulang ke Pemalang untuk berpamitan dengan Abah. Ketika transfer tempat tinggal, aku belum sempat bertemu Abah karena beliau bertugas di Solo selama setengah bulan. Selain itu another aim is there is weedings party that should be attended. My best friends weedings party. Sahabat sebangku selama 3 tahun di SMA. Honey... Metti Lesta Septiani.

“Happy weeding honey :DD nice to hear you to be a “bride”. Finally you found your “groom” :DD may Allah bless your little family. May Allah guide you always in every part of your life... aamiin. Make Him pleased with your new characters honey, as wife, soon as mum and as part of your community. Now, you are esier to reach Jannah for further... :DDD” (sincerely your best friend, 14 September 2012)

Untuk perjalanan pulang, aku lebih prefer  dengan perjalanan malam walaupun resiko yang harus ditanggung cukup besar. Tanpa mahram. Beruntung jadwal keberangkatan bisa menyampaikanku di waktu pagi. Sepanjang perjalanan Mamah dan Abah selalu menghubungiku. Maklum saja karena anak perempuan mereka harus melewati perjalanan jauh sendirian. Aku menyadari kekhawatiran mereka. Tetapi tidak ada pilihan lain, kondisi membuatku harus pergi sendiri.

Sabtu siang menjelang dzuhur aku dan teman-teman menuju lokasi pesta pernikahan. Berasa reunian, “reuniannya kalo ada yang nikah aja” celetuk seorang teman saat bercengkrama dalam perjalanan. “hahaha of course, ‘cause we are going to be adult honey :D nowtime we have our own way”. “and who is next?” tanya yang lain. “just wait...” then we laughed together. Dengan kondisi badan yang sangat capek aku harus mendatangi weedings party sahabatku. Memenuhi undangan adalah hal yang di anjurkan bukan, sejauh apapun, selagi mampu dan memungkinkan untuk datang :DDD

Menjelang ashar aku pulang ke rumah, sekitar 2 jam dari pusat kota Pemalang. Dan malam minggu kuhabiskan waktuku untuk bercengkrama, berdiskusi, masak bersama dan makan bersama dengan Mamah dan Abah. Just three of us. Ah rindu sekali. I always miss this moment, much... very much... Andai aku bisa pulang setiap waktu. It will be the best thing I ever got. But having them is quite enough for me. Alhamdulillah 

Malam senin aku bersiap untuk berangkat, kembali menjalankan tugas. Oh nikmatnya capek ini... Masya Allah. Semoga saja perjalanan ini membawa berkah. Aamiin.
____________________________________
Bandung, Senin 23 September 2012
[17.08-17.27] 

No comments:

Post a Comment

Let make a friend, be closer with silaturahim... trust that someday Allah will unite us :DDD