Oleh : [Kiki] Rakhmawati Z
rakhmawati.zaki@gmail.com

Monday, March 12, 2012

Dan Merekapun Datang Silih Berganti......

Finally... They have gone ! Sedih pasti... Tapi ini adalah takdir... Apapun di dunia ini di ciptakan oleh Allah berpasangan. Begitupula dengan kebersamaan... Ketika ada pertemuan, ada perpisahan yang membersamainya. Ketika ada kebahagiaan, ada kesedihan yang membersamainya. Ya. Allah telah menciptakan semuanya dengan begitu sempurna.

Rasanya begitu bahagia ketika sudah menyelesaikan studi, bukan masalah gelar, tapi masalah peraihan masa depan yang lebih matang. Keberhasilan dalam melewati proses studi yang penuh perjuangan ! Senaaaaaang rasanya ketika sudah di wisuda, memakai toga, puas ......! lepas ......! saatnya melanjutkan perjuangan selanjutnya. Mengejar masa depan. Facing the real struggle. Masa penentuan keputusan-keputusan penting yang tidak lagi main-main.

Sedih. Itulah perasaan yang sedang kurasakan ketika aku menulis ini. Teman seperjuanganku, satu persatu pergi, mengejar mimpi mereka masing-masing. Meraih masa depan. Beranjak untuk menjalani kehidupan mereka yang lebih matang. Begitupun denganku.

Ini adalah keniscayaan. Semua yang terjadi pada kita bukanlah kebetulan. Tetapi takdir... Orang-orang yang singgah dalam detik-detik kehidupan kita, semuanya... telah di tetapkan. Mereka datang silih berganti. Satu pergi yang lain datang. Bergantian menemani perjalanan hidup kita. Ketika kita di pertemukan dengan seseorang, Allah menyuruh kita untuk mengambil hikmah kebersamaan darinya. Bukan masalah simbiosis mutualisme yang mendasarkan pada kesenangan duniawi semata. Tapi masalah bagaimana menjalin ukhuwah agar tetap bisa saling memperingatkan dalam hal kebaikan. Meraih visi yang sama untuk melanjutkan kehidupan Islam. Ya. Dan itu cukup berat. Kuakui...

*****
Satu lagi... Satu temanku pergi. Teman seperjuangan yang selalu membersamaiku. Yang telah lama menemaniku menghadapi lika-liku kehidupan di kota perjuangan. Waktunya telah datang. Waktu bagi dia untuk pergi dari persinggahannya di rumah kehidupanku... Pergi untuk mengejar mimpi masa depan. Antara sedih dan bahagia. Bahagia karena dia berhasil meraih apa yang selama ini dia impikan. Dan sedih, karena ahirnya harus berpisah. Rasanya tak tega melihatnya pergi. Dan akupun memilih untuk diam.

Selamat jalan. Selamat meraih masa depan. Semoga Allah selalu melindungi... Raga kita mungkin tak lagi bersua, tapi semoga saja jiwa kita masih tetap bisa saling bertatap muka... Untuk tetap saling mengingatkan agar tetap istiqomah di jalanNya. Salam sukses... ! Jaga hati, jaga iman, semoga Allah selalu membersamai, Amin.

Untuk kalian... yang kucintai karena Allah...
__________
Inspiring Room
Yogyakarta, 12 Maret 2012

2 comments:

Let make a friend, be closer with silaturahim... trust that someday Allah will unite us :DDD